Belajar SEO Gratis Dengan Guru SEO Indonesia Dari Medan | Digital Marketing Consultant | 085261199133 / 5FC71E75.

Prediksi Pekerjaan Yang Banyak Dicari Orang di Masa Depan

Pekerjaan Masa Depan
Prediksi Pekerjaan Yang Banyak Dicari Orang di Masa Depan

Di zaman yang serba canggih di era media social ini semakin memermudah pekerjaan setiap orang. Pasalnya, semua hal bisa dilakukan hanya dengan registrasi online ataupun mengunjungi situs web tertentu yang berkaitan dengan tugas. Zaman sosial media ini bukan hanya memermudah pekerjaan setiap orang namun juga membuka lahan pekerjaan baru. Semua pekerjaan dihubungkan dengan sosial media atau internet sebagai strategi pengenalan pasar. Pengetahuan serta kelihaian di dunia software juga harus mendukung.

Beragam aplikasi diciptakan sebagai ladang uang, mulai dari aplikasi kelas profesional sampai dengan yang amatir. Banyak pengamat internet memprediksi akan banyak terbuka lapangan kerja baru seiring perkembangan teknologi di Indonesia.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, profesi yang banyak dicari atau diminati pun kerap berganti. Banyak pula bermunculan pekerjaan-pekerjaan baru untuk memenuhi kebutuhan pasar serta menyediakan solusi permasalahan di masyarakat. Sebagai orang yang selalu ingin meningkatkan karier, Anda pun perlu mengetahuinya. Tak perlu selalu diikuti, informasi itupun bisa dijadikan sekadar pengetahuan atau motivasi untuk menyiapkan diri. Berikut adalah profesi-profesi yang diprediksi akan populer beberapa tahun mendatang.



Smart-Home Handyperson


Bisa diprediksi jika orang-orang di masa depan akan semakin ketergantungan dengan gadget. Bukan hanya untuk bekerja namun juga dalam menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga dan memermudah keseharian. Teknologi smart-home bakal diminati seiring dengan semakin inovatifnya alat elektronik. Menurut Graeme Codrington selaku futurist, alat-alat untuk mendukung smart-home perlu diintergrasi. Kita pun akan membutuhkan insinyur untuk memastikan teknologi itu berjalan dengan baik.


Profesor Freelance


Menurut futurist dan desainer strategis bernama Joe Tankersley, sistem edukasi di masa depan akan berubah. Para murid tidak akan terlalu bergantung dengan guru atau dosen karena bisa belajar dengan cara e-Learning. Untuk itu, banyak dibutuhkan profesor yang bekerja secara lepas. Hal ini membuat siapa saja bisa menjadi pengajar dengan memanfaatkan aplikasi e-Learning asalkan memiliki pengetahuan dalam bidang tertentu. Namun posisi para pengajar di sekolah maupun universitas tetap tidak akan tergantikan sebagai media belajar formal yang utama


Desainer Virtual Reality


Teknologi Virtual Reality tentunya akan semakin canggih dalam 10 tahun ke depan, terutama dalam dunia hiburan juga profesional. Menurut penelitian, akan banyak dibutuhkan spesialis yang bisa mendesain dan mengimplementasikan pengalaman virtual reality. Teknologi yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan suatu lingkungan melalui komputer itu juga digunakan dalam aspek travel hingga belanja. Terbukti sudah banyak yang menciptakan aplikasi virtual seperti game atau lain sebagainya.


Petani Urban


Petani mungkin menjadi pekerjaan yang tidak diminati di masa sekarang. Namun dalam beberapa tahun ke depan, petani bisa jadi profesi yang banyak dicari di pasar. Apalagi jika petani tersebut bisa menangani situasi di zaman yang semakin urban. Semakin banyak orang tinggal di area urban dan kesadaran akan dampak negatif dari pertanian industrial meningkat. Akan ada permintaan untuk pilihan yang lebih lokal dan berkelanjutan sebagai antisipasi dampak buruk akibat aktifitas perusahaan-perusahaan.

Kemajuan teknologi yang begitu cepat memang bagus untuk kemajuan suatu Negara, namun kadang malah menggilas SDM (Sumber Daya Manusia) yang tidak siap mengikuti kemajuan zaman. Orang-orang yang mampu memanfaatkannya akan semakin sukses, namun sebaliknya orang-orang gaptek (gagap teknologi) akan semakin terpuruk. Kita sudah sepatutnya mampu menggunakan kecanggihan yang sudah diciptakan oleh orang-orang kreatif serta memanfaatkannya. Itulah seputar informasi mengenai pekerjaan yang akan popular beberapa tahun mendatang, semoga dapat menjadi referensi.

0 komentar:

Poskan Komentar