Belajar SEO Gratis Dengan Guru SEO Indonesia Dari Medan | Digital Marketing Consultant | 085261199133 / 5FC71E75.

Potensi Usaha Keripik Singkong

Potensi Usaha Keripik Singkong
Potensi Usaha Keripik Singkong

Banyak orang yang belum sadar betapa besar potensi usaha keripik singkong. Singkong menjadi salah satu hasil pekebunan sebagian penduduk terutama bagi masyarakat indonesia yang beriklim tropis. Hasil perkebunan singkong yang banyak dapat menjadi pundi-pundi ekonomi tersendiri bagi petaninya. Namun, tak jarang pertani singkong justru malah mengabaikan potensi usaha yang dapat diperoleh dari umbi-umbian yang satu ini. Dari harga yang murah dan masa panen yang lumayan lama menjadi faktor yang mengakibatkan petani singkong beralih kelain hati  dan mulai meninggalkan tanaman singkong. Tanaman rakyat ini adalah tanaman multi fungsi dibuktikan dengan satu pohon singkong dari daun hingga akar dapat diolah kembali oleh petani. Keuntungan besar dapat anda menjadi singkong ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Setiap umbi singkong ini memiliki beribu manfaat bagi konsumennya. Dari segi kesehatan singkong bermanfaat sebagai antikankeer, antitumor dan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Taak lupa kandungan kalori, protein, lemak, zat besi karbohidrat dan vitamin juga ada dalam singkong ini. Pada batangnya mengandung glikosida dan kalsium oksalat. Disini anda dapat mengetahui beberapa pontensi ketika anda memilih bergelut dengan usaha kripik singkong ini.


Modal Minimal


Niat adalah satu kunci dari proses yang harus dilakukan seseorang untuk memulai usaha yang ingin anda miliki. Memahami proses ini bukan sekedar tahu, namun anda dituntut untuk mengetahui secara detail tentang singkong, pengolahannya, keterampilan memasaknya dan kreasi yang dilakukan oleh para pebisnis yang lain. Dari hal tersebut anda bisa memasarkan pada kalangan atau target yang diinginkan baik dari kalangan bawah maupun kalangan menengah keatas. Jangkauan bisnis ini dapat dijadikan acuan selama anda menjalani bisnis ini.

Laba Maksimal


Dapat dikatakan jika produsen dari keripik singkong ini bisa menjadi milliarder. Saat ini 1 kilogram singkong dibandrol dengan harga sekitar 1.500-4.000 rupiah/kg. Sangat murah dan menguntungkan jika anda dapat mengolah tanaman multifungsi ini, mset jutaan rupiah dapat anda rasakan.

Keinginan Konsumen


Penjualan maksimal menjadi target yang diinginkan oleh semua pedagang dari mulai keuntungan yang besar maupun dari kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan. Tak ayal produsen harus berfkir kreatif demi mendapatkan inovasi produk kripik singkong yang laku dikonsumen. Permintaan konsumen yang cukup tinggi ini dapat menjadi peluang yang besar bagi para produsen kripik singkong. Karena dapat dikatakan harga bahan produksi yaitu singkong Sendiri sangatlah ekonomis. Berbagai inovasi digunakan agar tampilan kripik singkong ini tidak monoton. Salah satunya pemberian rasa pedas, keju, barbeque dan lain sebagainya.

Menciptakan Lapangan Kerja


Bermanfaat bagi sesama adalah cita-cita sosial yang didambakan oleh kalangan industri. Menciptakan lapangan kerja adalah salah satunya, beberappa perekrutan karyawan dalam berbisnis adalah hal yang dapat dilakukan pelaku usaha dalam mengentaskan kemiskinan dan ketidakcukupaan dari masyarakat sekitar. Negara indoneesia adalah salah satu negara asia tengara yang sangat lenah dalam komoditi perindutrian. Padahal dapat dilihat dengan mata telanjang bahwa negara yang masyarakatnya banyak melakukan bisnis atau usaha.

Semoga informasi potensi usaha keripik singkong ini dapat bermanfaat untuk para perilis usaha yang menginginkan pendapatan yaang maksimal. Mulai dari hal yang kecil dan mulailah sekarang, maka anda bisa mendapatkan segala yang anda perlukan dengan usaha dan kreatifitas masing-masing yang anda miliki. Lihat potensi yang ada disekitar anda dan jadilah individu yang mandiri serta bermanfaat bagi sesama. Salam senyum semangat.

7 Peluang Bisnis Anak Sekolah

Peluang Bisnis Anak Sekolah
Peluang Bisnis Anak Sekolah

Berbicara peluang bisnis anak sekolah, tentunya bagi seorang pelajar yang baik mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah adalah prioritas utama, baik pelajar SMP, SMA, atau mahasiswa/mahasiswi, meskipun begitu jika seorang pelajar mempunyai tekat, kemauan, dan kerja keras untuk bisnis anak sekolah, tidak ada salahnya sebagai pelajar kita bisa sambil menyibukkan diri dengan membuka usaha-usaha sampingan sambil menimba ilmu, tentunya memiliki ide bisnis yang cocok untuk kalangan anak sekolah.

Ide-ide bisnis yang cocok untuk para pelajar sesungguhnya banyak sekali,dan peluang-peluang usaha yang bisa anda coba sebagai pelajar juga sangat banyak, yang penting sebagai pelajar anda juga harus pintar-pintar memilih usaha yang ingin anda lakukan, intinya bisnis anda tidak mengganggu kegiatan belajar anda dan tidak terikat oleh waktu.

Contoh Bisnis Anak Sekolahan


Jual Kaos Kelas


Menjadi pebisnis dalam tender kaos kelas lumayan menguntungkan. Anda bisa menawarkan jasa jahit dan sablon untuk kaos kelas atau seragam kelas. Biasanya dalam setiap kelas memiliki kaos olah raga sendiri-sendiri atau kaos identitas kelas, atau kaos komunitas.

Kerajinan Tangan


jika anda anak sekolah yang kreatif atau bisa membuat kerajinan tangan anda bisa menjualnya disekolah atau tempat lain. Kerajinan tangan yang profit untuk dijual biasanya seperti gantungan kunci, aksesoris cewek dan lain-lain. Anda hanya bermodal kreatifitas , bahan pembuatan, dan mempromosikannya. jika anda menekuninya hasilnya sangat lumayan banyak.


Bisnis Jual Pulsa


Sesungguhnya bisnis ini sangatlah sederhana dan tidak memerlukan modal yang besar serta bisa dilakukan kapan saja. Modal pertama untuk menjual pulsa adalah deposit beberapa rupiah dan sebuah HP.

Bisnis Online


Anda bisa memulai dengan memanfaatkan situs social media seperti facebook, twitter, instagram, dan situs social media lainnya yang anda pahami. Apalagi jika anda sudah memiliki teman / followers yang sangat banyak, itu akan sangat membantu untuk bisnis anda. Selain itu kamu bisa mulai menjual produk kamu disitus forum seperti kaskus, dan situs-situs marketplace seperti bukalapak, tokopedia, olx, dan lain-lain. Modal yang pertama untuk bisnis online adalah paket data atau kartu perdana internet, sebuah HP (android / sejenisnya), dan bahan atau barang yang akan anda jual.

Bisnis Menyewakan Kamera


Untuk membuka jasa penyewaan kamera ini, yang anda butuhkan adalah modal untuk membeli kamera tersebut, jika anda sudah membeli atau mempunyai kamera anda bisa memulai bisnis ini,awal untuk bisnis ini adalah mempromosikan agar banyak yang tahu tentang jasa sewa anda, biasa untuk mempromosikan bisa dari online atau teman keteman.


Fotografi


Bagi anda yang suka atau hobi fotografi anda bisa menawarkan jasa fotografi di lingkungan sekolahmu, atau juga bisa di tempat-tempat wisata didaerahmu. Anda hanya bermodal kamera dan skill memotret.

Youtuber


Sekarang ini anda bisa mendapatkan uang dari video yang anda upload. Semakin banyak video anda dilihiat orang maka semakin banyak uang anda dapatkan. Prinsipnya sederhana, anda membuat videoyang belum pernah di upload siapapun, datangkan pengunjung untuk melihat video anda. Untuk iklannya sendiri anda harus bermitra dengan Google Adsense. Google Adsense adalah program milik google dimana kita bisa memaksimalkan konten yang kita miliki untuk dijadikan lading penghasilan melalui iklan yang ditayangkan atau dipasang.

Dari contoh-contoh diatas tentang beberapa ide bisnis anak sekolah yang sangat menjanjikan. Asalkan anda fokus dan mau belajar, anda pasti bisa meraih penghasilan dari pekerjaan sampingan sekolah anda.

Mitos Dan Fakta Larangan Konsumsi Makanan

Mitos Dan Fakta Larangan Konsumsi Makanan
Mitos Dan Fakta Larangan Konsumsi Makanan

Kamu pasti sudah sering mendengar larangan atau ‘kata-katanya’ soal makanan bukan? Cuma kebanyakan dari kamu ada yang dengan mudahnya percaya saja. Ada juga yang kritis bertanya, tapi tetap tidak mendapat jawaban yang pasti. Padahal kalau saja kamu tahu fakta aslinya, kamu pasti bakal merasa rugi sendiri. Sebab hal-hal yang selama ini kamu yakini ternyata punya dampak yang cukup signifikan ke tubuh atau kesehatanmu. Nah, biar kamu tidak lagi merugi dengan keyakinan yang sebenarnya cuma mitos belaka, kamu wajib baca beberapa fakta tentang makanan yang selama ini pemahamannya salah. Begini penjelasannya.


Makan Buah Setelah Makan


Kamu seringnya mendengar, buah itu makanan penutup atau pencuci mulut. Mungkin pendapat itu disesuaikan dengan rasa buah yang memberi sensasi segar di mulut. Apalagi kalau kamu sehabis makanan bersantan, pedas, atau gorengan. Mengingat buah mengandung banyak serat, terdiri dari gula buah atau fruktosa yang merupakan karbohidrat sederhana, dimana keduanya mudah sekali untuk dicerna oleh tubuh. Jadi, kalau saja kamu memakannya sesudah makan besar, otomatis buah mudah tercerna justru cepat menjadi busuk. Pada akhirnya mengeluarkan gas yang jadi penyebab kembung. Berbeda, kalau kamu memakannya sebelum sarapan atau makan besar. Tubuhmu akan lebih mudah menyerap semua nutrisi penting yang ada di buah. Begitulah cara makan yang benar, dan pastinya buah yang kamu makan tak akan sia-sia atau punya manfaat yang baik bagi tubuh dan kesehatanmu.


Makan di Malam Hari Membuat Gemuk


Sebagian besar orang, khususunya wanita pasti pikir-pikir kalau disuruh makan malam. Alasannya adalah mitos bahwa makan malam bisa bikin berat badan naik alias bikin gemuk. Memang benar, makan malam bisa membuat gemuk.  Namun jika makanan yang dikonsumsi merupakan makanan dengan kandungan korbohidrat tinggi. Tapi beda ceritanya kalau sebelum tidur kamu makan makanan tinggi serat dan sebaliknya, rendah kalori. Metabolisme tubuhmu yang melambat pada malam hari akan tetap mencerna dengan baik makanan seperti sayur atau buah. Setidaknya, makanan itu tidak mengendap terlalu lama di tubuhmu.


Mengonsumsi Mentimun Sebabkan Keputihan


Mitos yang beredar, mentimun sebabkan keputihan. Entah atas dasar apa hampir kebanyakan orang percaya. Padahal faktanya, keputihan dengan makan mentimun sama sekali tidak ada hubungannya. Justru mentimun punya kandungan baik untuk tubuhmu. Mulai dari fosfor, kalsium, sapronin, protein, lemak, flavonoid atau polifenolnya yang berfungsi sebagai anti radang. Asam malonat pun bisa menekan kadar gula dalam tubuh supaya tak menjadi lemak, sampai kukurbitasin C yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit hepatitis. Jadi, masih ragu buat mengonsumsi mentimun?


Nenas Membuat Keguguran 


Mitos yang menyebar luas bahwa nenas menyebabkan keguguran bagi wanita hamil. Benar bahwa di dalam nenas terdapat enzim bromelain yang bisa menyebabkan lemahnya leher rahim (serviks) sehingga mengakibatkan rahim berkontraksi. Belum lagi nenas muda atau yang masih mentah bisa sangat berbahaya karena bisa menginduksi aktivitas dari uterus. Tapi, sebelum benar-benar dibuat takut dengan hal ini. Kamu yang hamil masih bisa mengonsumsi nenas, setelah meminta anjuran dari dokter. Mengingat nenas sendiri kaya dengan vitamin C dan A yang baik sebagai antioksidan. Belum lagi kandungan lain seperti magnesium, kalium, kalsium dan posfor.


Penyebab Diabetes dan Kegemukan Bukan Cuma Gula


Munculnya diabetes juga bisa disebabkan karena pola makan yang kurang baik, terutama terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi kalori atau karbohidrat seperti nasi putih. Belum lagi kelebihan berat badan atau obesitas, kurangnya olahraga, sampai faktor usia dan terlalu banyak pikiran. Mulailah membatasi asupan gula, kalori atau karbohidrat bahkan garam. Dan jangan lupa untuk memperbanyak serat dari sayur atau buah, juga mengatur variasi asupan karbohidrat seperti nasi merah, kentang, ubi dan singkong.

Bagaimana, kira-kira masih ada lagi yang takut makan ini dan itu atau merasa makan buah tapi tidak ada manfaatnya? Sebenarnya semua makanan itu baik, hanya saja kita sendiri yang harus bisa membatasi supaya tak jadi berlebihan.

Membahas Seputar Orang Kaya Dari Seluruh Dunia



Tulisan ini tujuannya agar lebih menambah wawasan dan pengetahuan mengenai orang-orang kaya dari seluruh dunia, usaha apa saja dan pekerjaan apa saja yang mereka lakukan hingga bisa memiliki kekayaan mencapai triliunan dollar, memiliki berbagai jenis aset dan memiliki ratusan bahkan ribuan karyawan yang mengerjakan usaha mereka hingga mereka hanya tinggal santai di rumah menikmati kekayaan mereka dan membantu banyak orang dengan kekayaan yang dimilikinya.

Semua terangkum di blog orang terkaya di dunia yang telah dibuat, dan di sini kita akan sedikit membahas apa dan mengapa serta bagaimana mereka bisa mendapat julukan orang terkaya.


Mengapa Mereka Bisa Kaya?



Hal yang membuat orang-orang tersebut bisa kaya bahkan semakin kaya, apa aja yaa!

  1. Mereka orang kaya menggunakan uang untuk membeli kebutuhan dan bukan kemauan. Orang kaya selalu berusaha membelanjakan uangnya secerdas mungkin. Golongan orang kaya sangat lihai memilih dan memilah mana yang menjadi kebutuhan dan kemauan.
  2. Para orang kaya selalu sadar bahwa uang tidak akan ada selamanya. Maka tak heran jika mereka akan menabung untuk kebutuhan tak terkira. Budaya menabung adalah hal yang tidak pernah ditinggalkan oleh para orang kaya.
  3. Tidak hanya sekedar menabung saja, mereka juga gemar berinvestasi. Dengan cara ini tak heran jika uang yang mereka punya makin berlipat ganda setiap harinya.
  4. Ketika orang pada umumnya menjalani hidup apa adanya. Para orang kaya sudah merencanakan hidup beberapa tahun ke depan.
  5. Para orang kaya tidak hanya menggantungkan pemasukan dari satu sumber. Mereka selalu mengusahakan mencari pendapatan tambahan dari pekerjaan lainnya.
  6. Berani mengatakan “tidak” pada ajakan untuk bersenang-senang jika memang mereka tidak punya uang. Hal inilah yang membuat orang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin pula. Kebanyakan dari kita tak mampu menahan diri untuk tak bersenang-senang.

Tapi faktanya nggak cuma orang yang udah berumur loh yang bisa memperoleh kekayaan. Kita yang masih muda juga bisa berusaha dan mencapai titik untuk menjadi orang kaya, dan  karenanya semua bisa kamu mulai dari sekarang. Apa aja sih yang harus kamu lakukan biar bisa kaya di usia muda?


Ciptakan Impian Soal Karir dan Pekerjaan Masa Depan


Sebagian dari kita masih bingung bagaimana awal dari menuju menjadi orang kaya,salah satu langkah awal yaitu tentukan pekerjaan dan karir impianmu. Punya impian yang jelas soal bagaimana kamu akan mencapai kekayaan akan membuatmu lebih semangat berusaha. Kalau perlu, tuliskan impian itu besar-besar dan tempelkan di tempat yang mudah kamu lihat dan agar lebih memotivasi kamu.


Pilih Pendidikan yang Paling Sesuai Dengan Minat dan Bakatmu


Orang-orang sukses biasanya mendalami hal yang paling mereka sukai dalam hidup. Kamu akan mengalami kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih  jika kamu menempuh mengerjakan sesuatu yang  sesuai dengan minat dan bakatmu. Hal ini akan menjadi bekal yang berharga dalam usahamu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan nantinya.


Coba Memulai Usaha Sendiri, Ambil Resiko


Jarang orang yang bisa jadi milyuner tapi seumur hidupya jadi karyawan. Biasanya mereka yang sangat sukses dalam bidang finansial berani mengambil resiko dengan berusaha memulai usaha sendiri. Jika kamu belum yakin ada ide usahamu dan belum bisa memaximalkan kegiatan usahamu lebih baik jangan resign dulu dari pekerjaan kamu.

Coba mulai usaha di bidang yang kamu minati secara paruh waktu dulu. Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan di sela-sela kesibukan pekerjaan kantoranmu. Saat sudah benar-benar menghasilkan, barulah kamu bisa keluar dari pekerjaan rutinmu dan fokus ke bisnis yang ingin kamu rintis.


Jangan Takut Hidup Susah


Gak ada kesuksesan yang dibangun dalam semalam, dan semua orang sukses dimulai dari nol. Jangan takut apabila kamu mulai bekerja dengan gaji rendah. Jangan takut tinggal di kos atau kontrakan sederhana selama beberapa waktu. Jangan takut nggak punya mobil keren dan malah pakai angkutan umum demi bisa berinvestasi. Jangan takut terlihat kalah trendi dari lingkungan sekitarmu. Ingat, kamu sedang prihatin mencoba hidup sedikit susah demi kekayaan yang akan kamu nikmati di masa depan.


Kerja Keras, Kerja Pintar


Ini yang paling penting dari semuanya. Walau kamu sudah berinvestasi, sudah punya pendidikan OK, tapi tidak punya semangat juang maka ucapkan selamat tinggal pada kekayaan yang diharapkan. Mumpung masih muda, maksimalkan waktumu untuk fokus kerja-kerja dan kerja.

Jika hal-hal ini secara konsisten kamu lakukan, maka keamanan finansial akan perlahan kamu dapatkan. Selamat datang masa muda yang nyaman, bersiaplah untuk masa tua yang bisa dinikmati dengan indah bersama keluarga dan pasangan.

Promosi Kekinian untuk Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner

Perencanaan yang matang adalah hal terpenting dalam berbisnis. Tanpa arah yang jelas, target penjualan juga sulit untuk dicapai terlebih menjadi jalan di tempat. Di zaman yang serba kekinian ini, untuk membuat produk menjadi laris dan hits di pasaran kamu harus pintar – pintar membuat strategi agar bisnis kulinermu tak kalah dengan para pesaing. Tapi ingat, jangan gunakan trik konvensional ala tahun 80-an, ya. Bisnismu akan tidak ada nilai jual jika kamu tidak mengikuti perubahan zaman. Begitu banyaknya bisnis kuliner baru di pasaran juga akan membuat persaingan semakin ketat untuk tetap eksis dan bertahan di pasar. Dan yang kamu wajib tahu adalah kunci sukses dari bisnis kuliner adalah trik promosi atau marketingnya. Berikut kami bagikan untuk kamu.


Pilih Nama Brand yang Mudah Diingat dan Diucapkan


Brand atau merek produk kamu adalah hal utama yang akan dilihat oleh konsumen. Jadi buatlah merek yang penyebutan namanya tidak sulit serta tidak terlalu panjang agar orang – orang mudah mengingatnya. Semakin mudah bisnis kamu diingat namanya, semakin banyak juga orang yang tidak kesulitan untuk kembali membeli produk kamu. Coba bayangkan jika kamu memiliki nama yang susah disebutkan dan diingat apalagi menggunakan istilah asing yang sangat jarang dikenali masyarakat. Bisa-bisa merek kamu jadi cepat terlupakan.


Miliki Koleksi Foto-Foto Bagus dari Bisnis Kulinermu


Ini salah satu trik ampuh dalam mempromosikan produk kamu. Jadi, ketika akan sesi pemotretan produk kamu, usahakan kualitas kamera yang bagus agar produk kamu terlihat menggiurkan sampai membuat orang selera untuk segera menikmatinya. Angle – angle tertentu juga dibutuhkan untuk mendukung trik ini. Nantinya foto – foto ini akan eksis di berbagai social media bisnismu ataupun spanduk – spanduk yang akan kamu pasang. Tak hanya dapat menggugah selera orang yang melihatnya, dari kerennya hasil foto kamu juga akan menjadikan merek bisnis kamu lebih bergengsi daripada yang asal foto saja.


Wajib Membuat Berbagai Akun Social Media, Blog, atau Web


Ini adalah poin penting supaya bisnismu semakin mendunia. Manfaatkan kekuatan social media ini untuk menjaring pelanggan sebanyak mungkin. Jangan lupa juga untuk menggunggah produk kamu setiap hari di jam – jam prime time. Waktu prime time ini biasanya ketika orang sedang santai atau rehat sejenak dari pekerjaan seperti sesaat setelah bangun tidur, jam makan siang, atau sebelum tidur. Ini sangat efektif untuk menarik pelanggan baru.


Siapkan Spot Selfie untuk para Pelanggan


Dengan tren unggah mengunggah untuk membagi keseruan berekspresi di social media, membuat banyak orang gemar melakukan selfie di tempat – tempat bagus dan memiliki kesan tertentu. Jia kamu tambahkan spot ini sekaligus mendekorasinya sedemikian rupa agar pengunjung tertarik untuk selfie, ini hal yang sangat bagus untuk promosi. Para pengunjung yang selfie kemudian mengunggahnya ke social media mereka juga bisa menjadi alternatif promosi kamu, kan? Bisa menghemat biaya promosi konvensional kamu, nih. Ini juga bisa membuat bisnis kamu semakin eksis di pasar. Karena bisa jadi pelanggan kamu yang mengekspos postingan bisnismu memiliki followers yang cukup banyak, tentu ini menjadi keberuntungan bagi bisnis kamu.


Membuat Event Photo Contest atau Lomba Makan


Dengan mengadakan kegiatan ini, orang lain yang tanpa kamu paksa untuk ikut mempromosikan produkmu juga bisa ikut menyukseskan metode promosi kamu, kok. Semakin banyak yang ikut kontes, semakin banyak juga yang akan tahu brand usahamu. Peluang untuk mendapatkan pelanggan baru pun semakin besar. Tapi juga harus diiringi dengan usaha kamu menyebarluaskan informasi kontes yang kamu buat, ya. Kamu juga bisa membuat sebuah photo contest yang melombakan foto-foto terbaik yang pelangganmu ambil saat foto makanan di tempatmu. Hasilnya juga bisa kamu manfaatkan untuk update di  sosial media. Atau buatlah kompetisi review wisata kuliner yang menceritakan tentang menu-menu yang tersedia di tempatmu.


Terapkan Sistem Delivery Order


Toko kamu sedang sepi dan kamu tak ingin kehilangan pelanggan yang sedang malas untuk ke toko kamu? Gunakan saja jasa delivery order. Jadi orang – orang yang ingin menikmati bisnis kulinermu juga dengan mudah bisa mendapatkannya lewat layanan pesan antar. Kemudahan yang kamu berikan pada pelanggan akan membuat mereka merasa nyaman dan tetap setiap pada kuliner buatanmu.
Dari semua hal di atas, yang terpenting adalah jangan menyerah dan teruslah berinovasi, supaya bisnis kamu kian melejit dan mampu bersaing di pasar. Good Luck!

Prediksi Pekerjaan Yang Banyak Dicari Orang di Masa Depan

Pekerjaan Masa Depan
Prediksi Pekerjaan Yang Banyak Dicari Orang di Masa Depan

Di zaman yang serba canggih di era media social ini semakin memermudah pekerjaan setiap orang. Pasalnya, semua hal bisa dilakukan hanya dengan registrasi online ataupun mengunjungi situs web tertentu yang berkaitan dengan tugas. Zaman sosial media ini bukan hanya memermudah pekerjaan setiap orang namun juga membuka lahan pekerjaan baru. Semua pekerjaan dihubungkan dengan sosial media atau internet sebagai strategi pengenalan pasar. Pengetahuan serta kelihaian di dunia software juga harus mendukung.

Beragam aplikasi diciptakan sebagai ladang uang, mulai dari aplikasi kelas profesional sampai dengan yang amatir. Banyak pengamat internet memprediksi akan banyak terbuka lapangan kerja baru seiring perkembangan teknologi di Indonesia.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, profesi yang banyak dicari atau diminati pun kerap berganti. Banyak pula bermunculan pekerjaan-pekerjaan baru untuk memenuhi kebutuhan pasar serta menyediakan solusi permasalahan di masyarakat. Sebagai orang yang selalu ingin meningkatkan karier, Anda pun perlu mengetahuinya. Tak perlu selalu diikuti, informasi itupun bisa dijadikan sekadar pengetahuan atau motivasi untuk menyiapkan diri. Berikut adalah profesi-profesi yang diprediksi akan populer beberapa tahun mendatang.



Smart-Home Handyperson


Bisa diprediksi jika orang-orang di masa depan akan semakin ketergantungan dengan gadget. Bukan hanya untuk bekerja namun juga dalam menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga dan memermudah keseharian. Teknologi smart-home bakal diminati seiring dengan semakin inovatifnya alat elektronik. Menurut Graeme Codrington selaku futurist, alat-alat untuk mendukung smart-home perlu diintergrasi. Kita pun akan membutuhkan insinyur untuk memastikan teknologi itu berjalan dengan baik.


Profesor Freelance


Menurut futurist dan desainer strategis bernama Joe Tankersley, sistem edukasi di masa depan akan berubah. Para murid tidak akan terlalu bergantung dengan guru atau dosen karena bisa belajar dengan cara e-Learning. Untuk itu, banyak dibutuhkan profesor yang bekerja secara lepas. Hal ini membuat siapa saja bisa menjadi pengajar dengan memanfaatkan aplikasi e-Learning asalkan memiliki pengetahuan dalam bidang tertentu. Namun posisi para pengajar di sekolah maupun universitas tetap tidak akan tergantikan sebagai media belajar formal yang utama


Desainer Virtual Reality


Teknologi Virtual Reality tentunya akan semakin canggih dalam 10 tahun ke depan, terutama dalam dunia hiburan juga profesional. Menurut penelitian, akan banyak dibutuhkan spesialis yang bisa mendesain dan mengimplementasikan pengalaman virtual reality. Teknologi yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan suatu lingkungan melalui komputer itu juga digunakan dalam aspek travel hingga belanja. Terbukti sudah banyak yang menciptakan aplikasi virtual seperti game atau lain sebagainya.


Petani Urban


Petani mungkin menjadi pekerjaan yang tidak diminati di masa sekarang. Namun dalam beberapa tahun ke depan, petani bisa jadi profesi yang banyak dicari di pasar. Apalagi jika petani tersebut bisa menangani situasi di zaman yang semakin urban. Semakin banyak orang tinggal di area urban dan kesadaran akan dampak negatif dari pertanian industrial meningkat. Akan ada permintaan untuk pilihan yang lebih lokal dan berkelanjutan sebagai antisipasi dampak buruk akibat aktifitas perusahaan-perusahaan.

Kemajuan teknologi yang begitu cepat memang bagus untuk kemajuan suatu Negara, namun kadang malah menggilas SDM (Sumber Daya Manusia) yang tidak siap mengikuti kemajuan zaman. Orang-orang yang mampu memanfaatkannya akan semakin sukses, namun sebaliknya orang-orang gaptek (gagap teknologi) akan semakin terpuruk. Kita sudah sepatutnya mampu menggunakan kecanggihan yang sudah diciptakan oleh orang-orang kreatif serta memanfaatkannya. Itulah seputar informasi mengenai pekerjaan yang akan popular beberapa tahun mendatang, semoga dapat menjadi referensi.

Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Backpacker

Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Backpacker
Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Backpacker

Selain menjadi sebuah olahraga, ternyata travelling juga sudah menjadi gaya hidup baru bagi kaum muda masa kini. Contohnya seperti  naik gunung atau berpetualang di alam terbuka. Selain itu, backpacker juga identik dengan travelling ke daerah baru baik dalam maupun luar negeri. Istilah backpacker menjadi tren akibat banyaknya sponsor-sponsor yang menawarkan berbagai macam destinasi perjalan ke suatu tempat dengan biaya yang relatif murah, sehingga banyak menarik minat orang untuk melakukan perjalanan ke tempat yang diinginkannya termasuk para travel blogger yang tentunya memanfaatkan kesempatan seru itu.

Backpacker dalam arti sesungguhnya merupakan wisatawan yang ingin melakukan liburan dengan budget atau dana yang terbatas dengan hanya membawa satu tas ransel atau mengandalkan lingkungan sekitar untuk dapat bertahan dan bisa sampai ke tempat tujuannya.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa semua fakta tentang backpacker? Kalau kamu merasa seorang backpacker sejati kamu harus tau fakta-fakta berikut ini.


Selalu Membawa Ransel Travelling ke Manapun Dia Pergi


Bagi seorang backpacker, ransel merupakan sahabat yang akan selalu menemani mereka ke manapun mereka pergi. Selain digunakan untuk menyimpan pakaian dan juga snack, ternyata para backpacker lebih mengutamakan peralatan menyimpan alat untuk berkemah dibandingkan pakaian mereka.
Sering Hunting Tempat Baru dan Mencari Promosi Tiket Murah di Internet

Bagi backpacker, internet merupakan sarana yang dibutuhkan untuk menemukan destinasi tempat baru yang belum mereka kunjungi sebelumnya. Mereka juga sering mencari tiket murah di internet untuk merencanakan jadwal keberangkatan mereka ke suatu tempat yang baru.


Sering Merasa Gelisah Bila Selama 1 Bulan Tidak Melakukan Perjalanan


Walaupun terdengar agak lebay, tapi bagi seorang backpacker yang tidak melakukan perjalanan selama sebulan merupakan hal yang paling menakutkan. Sebab mereka sudah kecanduan untuk melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh. Terkadang mereka juga bisa stress berat akibat tidak melakukan perjalan selama satu bulan lamanya.


Banyak Teman yang Minta Bantuan Bila Ingin Melakukan Perjalanan


Kalau kamu sudah menjadi backpacker sejati biasanya teman-teman kamu akan sering meminta  bantuan kamu mencari tempat bagus untuk dijadikan tujuan perjalanan mereka. Bahkan mereka akan mengajakmu juga untuk menjadi seorang guide karena kamu sudah tahu persis semua lokasi yang akan dijadikan tujuan destinasi perjalanan mereka.


Kamu Akan Menemukan Banyak Teman Baru Saat Melakukan Perjalan


Keuntungan menjadi seorang backpacker adalah kamu akan memiliki banyak teman baru dari setiap daerah yang pernah kamu kunjungi. Selain mendapat teman, kamu juga bisa mengetahui kultur dan kebudayaan mereka. Baik itu cara berbahasa, maupun lainnya. Kamu juga tidak akan tersesat ataupun kelaparan bila berkunjung lagi ke suatu tempat karena di sana kamu sudah memiliki banyak teman, baik yang memiliki hobi yang sama maupun masyarakat setempat yang sudah mengenalimu sebelumnya.


Memiliki Banyak Foto Kenangan Saat Melakukan Perjalanan


Walaupun tidak semua tapi kebanyakan dari backpacker pasti menyimpan banyak foto kenangan sewaktu melakukan perjalanan mereka. Tapi, kebanyakan foto yang mereka miliki bukanlah foto-foto selfie seperti anak zaman sekarang, melainkan foto yang menceritakan pengalaman dan bagaimana kehidupannya selama berkunjung ke suatu tempat yang baru.


Kondisi Keuangan Sering Menipis karena Sering Melakukan Perjalanan


Hal terakhir dan juga merupakan kekurangan dari seorang backpacker adalah kondisi keuangan mereka yang tak bisa mereka handle karena sering melakukan perjalanan. Sebenarnya uang bukan menjadi masalah bagi backpacker tapi kalau ingin melakukan perjalanan keluar daerah tetap harus punya budget agar bisa kesana. Jadi, kebanyakan tabungan yang mereka simpan biasanya hanya digunakan untuk membeli peralatan berkemah dan juga ongkos buat perjelanan mereka.

Nah begitulah semua fakta yang bisa kamu pelajari dari seorang backpacker sejati. Ya, ada nilai positifnya ada juga yang negatif. Walaupun demikian backpacker merupakan gaya hidup yang patut ditiru karena banyak nilai positif yang ada di dalamnya seperti kebersamaan dan cara bertahan saat menghadapi kesusahan. Hidup itu pilihan bukan tuntutan jadi jalani yang ingin kamu lakukan, tapi tetap harus mengingat norma-norma yang berlaku.

Mengupas Rahasia Trading Sukses

Rahasia Trading Sukses
Rahasia Trading Sukses

Pasar finansial global sangat kompleks. Banyak produk yang ditransaksikan dengan berbagai sesi trading mulai dari sesi Tokyo, London hingga New York. Time Frame dan Volitilitas harga yang bervariasi. Hal tersebut membuat para trader kesulitan untuk mengidentifikasi peluang trading di pasar keuangan.

Monex Trading Seminar (MTS) yang akan diadakan serentak tanggal 19 Oktober 2016 di 16 cabang Monex seluruh Indonesia akan memberikan jawabannya. Dalam MTS akan dikupas satu strategi trading rahasia dari pakar trading yang sudah berpengalaman 20 tahun, Stuart McPhee.

Strategi ini akan membantu para trader untuk mengenali peluang trading dan memanfaatkannya untuk menghasilkan profit.

MTS hanya khusus untuk Nasabah Monex. Dapatkan undangannya di semua cabang Monex. Jangan sampai ketinggalan peluangnya. Peserta MTS akan mendapatkan buku panduan.