Potensi Usaha Keripik Singkong

Potensi Usaha Keripik Singkong
Potensi Usaha Keripik Singkong

Banyak orang yang belum sadar betapa besar potensi usaha keripik singkong. Singkong menjadi salah satu hasil pekebunan sebagian penduduk terutama bagi masyarakat indonesia yang beriklim tropis. Hasil perkebunan singkong yang banyak dapat menjadi pundi-pundi ekonomi tersendiri bagi petaninya. Namun, tak jarang pertani singkong justru malah mengabaikan potensi usaha yang dapat diperoleh dari umbi-umbian yang satu ini. Dari harga yang murah dan masa panen yang lumayan lama menjadi faktor yang mengakibatkan petani singkong beralih kelain hati  dan mulai meninggalkan tanaman singkong. Tanaman rakyat ini adalah tanaman multi fungsi dibuktikan dengan satu pohon singkong dari daun hingga akar dapat diolah kembali oleh petani. Keuntungan besar dapat anda menjadi singkong ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Setiap umbi singkong ini memiliki beribu manfaat bagi konsumennya. Dari segi kesehatan singkong bermanfaat sebagai antikankeer, antitumor dan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Taak lupa kandungan kalori, protein, lemak, zat besi karbohidrat dan vitamin juga ada dalam singkong ini. Pada batangnya mengandung glikosida dan kalsium oksalat. Disini anda dapat mengetahui beberapa pontensi ketika anda memilih bergelut dengan usaha kripik singkong ini.


Modal Minimal


Niat adalah satu kunci dari proses yang harus dilakukan seseorang untuk memulai usaha yang ingin anda miliki. Memahami proses ini bukan sekedar tahu, namun anda dituntut untuk mengetahui secara detail tentang singkong, pengolahannya, keterampilan memasaknya dan kreasi yang dilakukan oleh para pebisnis yang lain. Dari hal tersebut anda bisa memasarkan pada kalangan atau target yang diinginkan baik dari kalangan bawah maupun kalangan menengah keatas. Jangkauan bisnis ini dapat dijadikan acuan selama anda menjalani bisnis ini.

Laba Maksimal


Dapat dikatakan jika produsen dari keripik singkong ini bisa menjadi milliarder. Saat ini 1 kilogram singkong dibandrol dengan harga sekitar 1.500-4.000 rupiah/kg. Sangat murah dan menguntungkan jika anda dapat mengolah tanaman multifungsi ini, mset jutaan rupiah dapat anda rasakan.

Keinginan Konsumen


Penjualan maksimal menjadi target yang diinginkan oleh semua pedagang dari mulai keuntungan yang besar maupun dari kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan. Tak ayal produsen harus berfkir kreatif demi mendapatkan inovasi produk kripik singkong yang laku dikonsumen. Permintaan konsumen yang cukup tinggi ini dapat menjadi peluang yang besar bagi para produsen kripik singkong. Karena dapat dikatakan harga bahan produksi yaitu singkong Sendiri sangatlah ekonomis. Berbagai inovasi digunakan agar tampilan kripik singkong ini tidak monoton. Salah satunya pemberian rasa pedas, keju, barbeque dan lain sebagainya.

Menciptakan Lapangan Kerja


Bermanfaat bagi sesama adalah cita-cita sosial yang didambakan oleh kalangan industri. Menciptakan lapangan kerja adalah salah satunya, beberappa perekrutan karyawan dalam berbisnis adalah hal yang dapat dilakukan pelaku usaha dalam mengentaskan kemiskinan dan ketidakcukupaan dari masyarakat sekitar. Negara indoneesia adalah salah satu negara asia tengara yang sangat lenah dalam komoditi perindutrian. Padahal dapat dilihat dengan mata telanjang bahwa negara yang masyarakatnya banyak melakukan bisnis atau usaha.

Semoga informasi potensi usaha keripik singkong ini dapat bermanfaat untuk para perilis usaha yang menginginkan pendapatan yaang maksimal. Mulai dari hal yang kecil dan mulailah sekarang, maka anda bisa mendapatkan segala yang anda perlukan dengan usaha dan kreatifitas masing-masing yang anda miliki. Lihat potensi yang ada disekitar anda dan jadilah individu yang mandiri serta bermanfaat bagi sesama. Salam senyum semangat.

0 komentar