Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Mudah Dan Menguntungkan

Bisnis tidak hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang sudah selesai melakukan study pada beberapa jenjang pendidikan. Tak banyak dari sebagian mahasiswa yang tidak mengerti tentang bisnis untuk mahasiswa yang mudah dan menguntungkan. Disini anda akan mengetahui bagaimana cara dan beberapa bisnis untuk mahasiswa yang bisa anda lakukan. Jika anda adalah seorang mahasiswa jangan pernah gantungkan kehidupan ekonomi anda sepenuhnya pada orang tua. Karena dari sebagian mahasiswa justru memanfaatkan kesempatan kuliah hanya dengan hidup  berfoya foya, hidup glamour denngan tidak melihat kondisi orang tuanya.

Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Mudah Dan Menguntungkan
Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Mudah Dan Menguntungkan

Cara Awal Bisnis Untuk Mahasiswa



  1. Kenali kebutuhan dari lingkungan sekitarmu disini anda bisa mengamati teman ataupun dosen anda.
  2. Cobalah dengan ide yang sederhana dan modal yang minimal.
  3. Coba pasarkan kepada teman-teman sesama mahasiswa dan jangan ragu untuk mempromosikan pada dosen.
  4. Selalu hitung dan catat pengeluaran dan pemasukan anda serutin mungkin, dapat juga dilakukan dengan penghitungan prediksi penjualan yang dilakukan.


Dari beberapa tahap dan cara yang dapat anda lakukan diatas saya juga akan menginformasikan kepada anda beberapa contoh bisnis untuk mahasiswa yang juga bisa anda coba.

1. Pulsa


Disini kedisiplinan anda diuji lebih besar dibanding dengan peluang bisnis disektor lain. Disini jika anda tidak berhati-hati dengan konsumen maka anda yang akan rugi dan tidak pernah merasakan hasil dari berjualan pulsa. Strategi penjualan pulsa yang benar adalah dengan cara “beli sekarang atau bayar besok pagi” strategi ini banyak dilakukan para mahasiswa yang menjual pulsa antar teman. Jangan pernah segan untuk sedikit melakukan tekanan pada konsumen yang sulit jika anda menagih tunggakkan hutang. Berikan target maksimal kepada konsumen, misalnya dengan maksimal hutang 2x lalu jika belum dapat melunasi tegaskan bahwa anda tidak akan pernah mengirim pulsa kepada orang tersebut karena masih ada tunggakan hutang dihari yang lalu.

2. Kaos Kaki


Jangan pernah menganggap berjualan kaos kaki adalah bisnis yang kecil, karena dari sini anda dapat teertantang utnuk mendapatkan konsumen yang lebih. Dari harga beli perlusin sekitar 80. 000 hingga 100. 000/ lusin anda bisa mendapatkan keuntungan 50 %  dari harga beli. Laba sekitar 40.000-50.000/ lusin dapat anda gunakan sendiri. Risiko dari kerugian berbisnis kaos kaki sangatlah sedikit dibanding berbisnis yang lain. Gunakan pemasaran yang efisien pada teman sekelas anda, kegunaan kaos kaki secara tidak langsung menjadi kebutuhan dikalangan mahasiswa. Sebagai pelengkap formalitas dalam kegiatan perkuliahan.

3. Makanan


Bagi anda yang menyukai pembuatan kuliner maka usaha ini bisa menjadi penambah pundi- pundi kantong anda lebih dari bisnis yang lain. Namun, beberapa kemungkinan pasti selalu terjadi seperti tidak laku yang membuat hasil produksi makanan anda basi dan tidak layak konsumsi. Pilihlah bisnis yang sehat dan dapat bertahan selama 2 hari hal ini meminimalkan kemungkinan anda untuk rugi. Contoh kecil dari bisnis makanan adalah keripik dan lain sebagainya.

Semoga informasi tentang bisnis untuk mahasiwa yang sudah diberikan memiliki manfaat bagi anda dan terutama untuk mahasiswa yang ingin mencoba menambah kemandirian dengan cara berbisnis. Sekecil apapun usahamu syukuri hasilnya dan nikmati prosesnya. Hindari rendah diri dan gengsi agar bisnis yang anda tekuni dapat berjalan hingga anda mendapatkan kesuksesan. Jangan pernah dengarkan perkataan negatif dari teman dan rekan anda.  Selamat mencoba dan semoga sukses

0 komentar