Belajar SEO Gratis Dengan Guru SEO Indonesia Dari Medan | Digital Marketing Consultant | 085261199133 / 5FC71E75.

Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Backpacker

Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Backpacker
Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Backpacker

Selain menjadi sebuah olahraga, ternyata travelling juga sudah menjadi gaya hidup baru bagi kaum muda masa kini. Contohnya seperti  naik gunung atau berpetualang di alam terbuka. Selain itu, backpacker juga identik dengan travelling ke daerah baru baik dalam maupun luar negeri. Istilah backpacker menjadi tren akibat banyaknya sponsor-sponsor yang menawarkan berbagai macam destinasi perjalan ke suatu tempat dengan biaya yang relatif murah, sehingga banyak menarik minat orang untuk melakukan perjalanan ke tempat yang diinginkannya termasuk para travel blogger yang tentunya memanfaatkan kesempatan seru itu.

Backpacker dalam arti sesungguhnya merupakan wisatawan yang ingin melakukan liburan dengan budget atau dana yang terbatas dengan hanya membawa satu tas ransel atau mengandalkan lingkungan sekitar untuk dapat bertahan dan bisa sampai ke tempat tujuannya.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa semua fakta tentang backpacker? Kalau kamu merasa seorang backpacker sejati kamu harus tau fakta-fakta berikut ini.


Selalu Membawa Ransel Travelling ke Manapun Dia Pergi


Bagi seorang backpacker, ransel merupakan sahabat yang akan selalu menemani mereka ke manapun mereka pergi. Selain digunakan untuk menyimpan pakaian dan juga snack, ternyata para backpacker lebih mengutamakan peralatan menyimpan alat untuk berkemah dibandingkan pakaian mereka.
Sering Hunting Tempat Baru dan Mencari Promosi Tiket Murah di Internet

Bagi backpacker, internet merupakan sarana yang dibutuhkan untuk menemukan destinasi tempat baru yang belum mereka kunjungi sebelumnya. Mereka juga sering mencari tiket murah di internet untuk merencanakan jadwal keberangkatan mereka ke suatu tempat yang baru.


Sering Merasa Gelisah Bila Selama 1 Bulan Tidak Melakukan Perjalanan


Walaupun terdengar agak lebay, tapi bagi seorang backpacker yang tidak melakukan perjalanan selama sebulan merupakan hal yang paling menakutkan. Sebab mereka sudah kecanduan untuk melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh. Terkadang mereka juga bisa stress berat akibat tidak melakukan perjalan selama satu bulan lamanya.


Banyak Teman yang Minta Bantuan Bila Ingin Melakukan Perjalanan


Kalau kamu sudah menjadi backpacker sejati biasanya teman-teman kamu akan sering meminta  bantuan kamu mencari tempat bagus untuk dijadikan tujuan perjalanan mereka. Bahkan mereka akan mengajakmu juga untuk menjadi seorang guide karena kamu sudah tahu persis semua lokasi yang akan dijadikan tujuan destinasi perjalanan mereka.


Kamu Akan Menemukan Banyak Teman Baru Saat Melakukan Perjalan


Keuntungan menjadi seorang backpacker adalah kamu akan memiliki banyak teman baru dari setiap daerah yang pernah kamu kunjungi. Selain mendapat teman, kamu juga bisa mengetahui kultur dan kebudayaan mereka. Baik itu cara berbahasa, maupun lainnya. Kamu juga tidak akan tersesat ataupun kelaparan bila berkunjung lagi ke suatu tempat karena di sana kamu sudah memiliki banyak teman, baik yang memiliki hobi yang sama maupun masyarakat setempat yang sudah mengenalimu sebelumnya.


Memiliki Banyak Foto Kenangan Saat Melakukan Perjalanan


Walaupun tidak semua tapi kebanyakan dari backpacker pasti menyimpan banyak foto kenangan sewaktu melakukan perjalanan mereka. Tapi, kebanyakan foto yang mereka miliki bukanlah foto-foto selfie seperti anak zaman sekarang, melainkan foto yang menceritakan pengalaman dan bagaimana kehidupannya selama berkunjung ke suatu tempat yang baru.


Kondisi Keuangan Sering Menipis karena Sering Melakukan Perjalanan


Hal terakhir dan juga merupakan kekurangan dari seorang backpacker adalah kondisi keuangan mereka yang tak bisa mereka handle karena sering melakukan perjalanan. Sebenarnya uang bukan menjadi masalah bagi backpacker tapi kalau ingin melakukan perjalanan keluar daerah tetap harus punya budget agar bisa kesana. Jadi, kebanyakan tabungan yang mereka simpan biasanya hanya digunakan untuk membeli peralatan berkemah dan juga ongkos buat perjelanan mereka.

Nah begitulah semua fakta yang bisa kamu pelajari dari seorang backpacker sejati. Ya, ada nilai positifnya ada juga yang negatif. Walaupun demikian backpacker merupakan gaya hidup yang patut ditiru karena banyak nilai positif yang ada di dalamnya seperti kebersamaan dan cara bertahan saat menghadapi kesusahan. Hidup itu pilihan bukan tuntutan jadi jalani yang ingin kamu lakukan, tapi tetap harus mengingat norma-norma yang berlaku.

0 komentar:

Poskan Komentar