4 Alasan Wisata Ke Pulau Bintan

Apakah kamu tahu alasan ke Pulau Bintan? Dan kenapa harus pergi ke Pulau Bintan? Biasanya alasan ke Pulau Bintan ini karena di pulau ini mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat menarik dan juga unik-unik. Kenapa harus pergi ke Pulau Bintan, karena di sini kamu akan menemukan beberapa tempat yang sangat keren dan tidak dimiliki oleh semua daerah. Misalnya kamu bisa menikmati durian jatuh, menikmati resort terbaik dan lain sebaginya. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa alasan mengapa harus ke Pulau Bintan.

Wisata Pulau Bintan

Bisa berpetualang di Hutan Mangrove, Sungai Sebong


Alasan ke pulau Bintan yang pertama adalah kamu bisa berpetualang di hutan mangrove. Jika berpetualang di hutan mangrove ini, di sepanjang aliran sungai Sebong kamu akan menemukan beberapa spesies tanaman bakau yang indah. Selain itu, kamu juga bisa berpetualang di hutan mangrove ini dengan menggunakan speedboat di atasnya. 

Biasanya kamu akan di ajak mengelilingi hutan mangrove selama 1-2 jam. Akan tetapi jika berpetualang di hutan mangrove ini, sebaiknya kamu berhati-hati dan selalu waspada. Banyak jenis fauna liar yang ada di hutan mangrove ini yang suka berkeliaran. Jenis fauna liar yang sering muncul adalah ular bakau, aneka burung, dan kera.


Bisa Menenangkan Pikiran Sejenak Di Pantai Trikora


Alasan ke pulau Bintan lainnya selain bisa berpetualang di hutan mangrove adalah bisa bersantai menangkan pikiran sejenak di pantai Trikora. Jika ingin pergi ke pantai Trikora, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi dari pantai Trikora ini terletak 45 km dari pusat kota Tanjung Pinang. Maka dari itu sangat mudah untuk dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. 

Di pantai Trikora ini kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat eksotis. Kamu juga akan dimanjakan dengan pasir putih yang sangat bersih di pantai Trikora ini. Selain itu, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat menyenangkan seperti berenang, diving, dan juga bermain layang-layang. Dan yang terpenting di tempat kamu bisa menenangkan pikiran sejenak sambil menikmati keindahan yang ada di sekitar pantai Trikora ini.

Bisa Berburu Durian Jatuh Di Sri Bintan


Selain sebagai tempat buat menenangkan pikiran, di Bintan kamu juga bisa berburu durian jatuh di Sri Bintan. Maka tidak heran jika sebagian orang mempunyai alasan pergi ke pulau Bintan ini karena ingin mencicipi durian jatuh yang ada di Sri Bintan. Durian jatuh di Desa Sri Bintan ini memang selalu menarik perhatian banyak orang, biasanya mulai dari bulan Mei sampai Agustus. 

Setiap harinya jika musim durian, puluhan pemilik kebun akan turun dengan membawa durian-durian yang jatuh ke tanah. Untuk masalah rasa, jangan ditanya lagi. Durian di lereng Gunung Bintan ini benar-benar jagonya, karena rasanya sangat legit dan juga manis. Jika ingin berburu durian jatuh di sini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Tanjung Pinang. Kamu cuman membutuhkan waktu setengah jam untuk sekali jalan. 

Bisa Menikmati Kehidupan Di Resort Terbaik


Selain bisa menikmati durian jatuh yang rasanya sangat manis dan legit. Di sini kamu juga bisa menikmati kehidupan di Resort terbaik. Salah satu resort terbaik yang ada di pulau Bintan ini adalah Swiss BelhotelLagoy Bay. Di resort ini kamu akan menikmati fasilitas yang sangat lengkap dan juga pelayanan yang sangat ramah.

Di tempat ini kamu bisa mendapatkan infinitypool yang sangat enak dan nyaman untuk bersantai. Selain itu, di resort ini juga menyediakan rootop bar, aneka kuliner yang sangat enak, serta privatebeach yang tidak kalah indahnya. Jika datang ke resort ini, kamu akan merasa sedang berada di surga dunia.

0 komentar