Manfaat Menjadi Seorang Jomblo

Manfaat Menjadi Seorang Jomblo
Manfaat Menjadi Seorang Jomblo

Orang-orang yang jomblo, khusunya dengan usia yang mapan, umumnya sering kali menjadi bahan ejekan teman-temannya, apalagi jika kamu sudah jomblo dalam waktu yang lama. 

Bagi teman-teman atau orang disekelilingmu, ini mungkin menjadi masalah, karena mereka berpikir kamu tidak memiliki kekasih. Padahal, jomblo juga memiliki Manfaat  yang positif loh untuk kamu.

Manfaat Menjadi Seorang Jomblo

Lebih banyak waktu luang

Dengan berbagai kesibukanmu sehari- hari, kamu tidak harus memanfaatkan waktu luangmu untuk orang lain, sebut saja pacar atau pasanganmu. Saat kamu jomblo, kamu tidak harus memusingkan untuk harus membagi waktu untuk pacar. Justru kamu bisa luangkan waktu buat memaksimalkan kegiatan lain, atau menggunakan waktu luang untuk “me time” saat akhir pekan tiba.

Bebas bergaul

terkadang pacaran harus membuat seseorang untuk berhati-hati saat bergaul. Seseorang yang memiliki pacar harus pandai mencari teman, agar pacarnya tidak cemburu. Ini berbeda jika kamu seorang jomblo, kamu bebas berteman dengan siapa pun.

Lebih perhatian ke orang terdekat

sering kali, pacaran membuat seseorang memusatkan perhatian untuk pacarnya saja. Akibatnya, tidak jarang orang tersebut mengabaikan perhatiannya untuk keluarga atau pun sahabatnya sendiri. Jika kamu jomblo, status jomblo ini bisa kamu manfaatkan untuk memberi perhatian lebih kepada keluarga atau sahabatmu. Sehingga meskipun jomblo, kita tetap berlimpah kasih sayang.

Tidak perlu bermain dengan perasaan

Kamu tidak perlu takut merasa sakit hati karena bertengkar, cemburu, takut diselingkuhi ataupun takut putus. Kamu pun bisa menikmati hidup dengan lebih nyaman, tenang, dan bahagia. 

Lebih mandiri

Saat kamu berpacaran, secara tidak sadar, kamu akan bergantung pada pacarmu dalam banyak hal. Kebiasaan bergantung pada orang lain ini, membuat kamu jadi pribadi yang tidak mandiri. Sebaliknya, saat kamu jomblo, kamu akan melakukan banyak hal sendiri dan tentunya membuat kamu jadi mandiri. 

Bebas bertemu teman

Berpacaran mungkin membuat seseorang tidak mempunyai waktu banyak untuk bertemu teman. Ini bisa saja terjadi, jika pacar kamu tipe yang posesif dan tipe orang yang suka mengatur kamu. Namun itu tidak akan terjadi bila kamu seorang jomblo. Kamu bebas bertemu dengan siapa saja dan bebas untuk bermain dengan temanmu.

Mudah menjalin hubungan baru

Banyak jomblo yang merasa sedih dan putus asa, karena belum dapat pasangan sampai saat ini. Sebenarnya, jomblo bukan berarti kamu sendirian atau kesepian. Kamu punya banyak waktu untuk bertemu dengan orang baru, dan menjalin pertemanan dengan siapa pun tanpa dicemburui siapa pun.

Memikirkan diri sendiri

Saat kamu punya pasangan, kepala kamu tentu akan terbagi untuk memikirkan kepentingan pasanganmu, bahkan terkadang kamu mengabaikan kepentinganmu sendiri. Dengan berpacaran, kamu terpaksa mengorbankan waktu pribadi untuk pacarmu. Bandingkan jika kamu jomblo, kamu punya banyak waktu memikirkan diri sendiri.

Menjadi lebih sehat

Pacaran sering kali membuat kamu tidur larut malam, entah itu karena chattingan dengan pacarmu atau meneleponnya. Ini tentu tidak baik untuk kesehatanmu. Hal itu tidak akan terjadi kalau kamu jomblo, kamu bisa tidur lebih awal, dan tentunya baik untuk kesehatanmu.

Jauh dari stres

Pacaran sering kali membuat seseorang harus memikirkan pasangannya. Apalagi jika kalian terlibat pertengkaran. Tidak jarang pacaran memicu pertengkaran, meski dengan hal yang sepele. Ini pastinya membuat kamu pusing dan stres. Ini tidak akan terjadi jika kamu seorang jomblo.

Jauh dari sakit hati

Pertengkaran tentu memicu sakit hati, belum lagi rasa cemburu yang mungkin kamu alami jika si dia dekat dengan orang lain. Saat kamu jomblo, kamu tidak perlu merasakan itu. Kamu pun terbebas dari perasaan sakit hati seperti itu.

Irit

Jika kamu seorang jomblo, kamu tidak perlu membayari siapa pun dan kemana pun kamu pergi.  Ini tentu berbeda kalau pacaran, ada pasangan yang membayari makanan atau justru kamu yang membayarinya. Saat pacaran pun cenderung kamu harus memilih tempat makan yang sedikit lebih elit, agar pasangan terkesan padamu. Ini tentu memakan dana yang tidak sedikit. Apalagi jika ini berlangsung setiap malam minggu. Tentu keuangan kamu akna menipis. Nah, kalau kamu jomblo, hanya harus bayar untuk 1 orang saja, yaitu dirimu sendiri. Kamu pun tidak perlu meluangkan biaya untuk menelepon, sms, memberi hadiah, atau mentraktir pacar. Kamu bisa menabung untuk masa depan. Tentu lebih hemat dan bermanfaat.

Fokus pada karir

Tanpa pasangan, kamu bisa memutuskan sendiri langkah terbaik untuk meniti karirmu. Kamu tidak akan dipusingkan dengan keinginan si dia yang ingin kamu begini dan begitu.

Bebas melakukan kesenangan dan hobi

Kamu bisa melakukan apapun hobi kamu, dan bebas dengan siapa pun kamu melakukan hobi itu.

Bebas berpakaian 

Banyak pasangan suka mengatur, bahkan dalam hal penampilan. Tetapi jika kamu jomblo, kamu bebas mengenakan busana apa pun yang kamu sukai, tanpa takut pacar tidak menyukai gayamu.

Lebih bebas dan jadi diri sendiri

Banyak orang yang menjadi berubah ketika berpacaran. Mereka diatur dari cara bersikap dan berpenampilan, sehingga tidak jadi diri sendiri. Ketika jomblo, kamu bisa bebas mengenakan baju apa saja tanpa khawatir ada yang memarahi atau pun protes akan penampilanmu.

Tak ada wajib lapor

Saat berpacaran kamu akan cenderung mealaporkan apapun kegiatan yang sedang, bahkan yang akan kamu lakukan. Jika kamu jomblo, kamu tidak harus laporan satu kali dua puluh empat jam, seperti laporan satpam.

Bisa memperluas jaringan

Ini dia keuntungan utama jadi jomblo. Kamu bisa gunakan kesempatan saat jomblo untuk memperluas jaringan, siapa tahu kamu bisa menemukan jodoh dari sana. 

Bisa jalan dengan siapa saja 

Dengan berstatus jomblo, kamu bisa jalan dengan siapa saja. Mau menonton dengan si A, makan malam dengan si B, jalan-jalan bersama si C, tidak ada yang akan melarang kamu. 

Ternyata status jomblo yang kadang kala menjadi bahan ejekan teman-temanmu memiliki Manfaat positif juga dalam hidup seseorang. Nah, sekarang kamu tidak perlu takut status jomblo menjadi bumerang dalam hidupmu, dan tidak perlu malu akan ejekan dan bully-an dari temanmu. Jomblo dapat bermanfaat, asal kamu memanfaatkan itu sebaik mungkin untuk hidup kamu yang lebih baik. 



Demikian informasi tentang Manfaat Menjadi Seorang Jomblo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca setia.

0 komentar