Fakta-Fakta Manfaat Bermain Gitar Untuk Anda

Manfaat Bermain Gitar
Manfaat Bermain Gitar

Fakta-Fakta Manfaat Bermain Gitar - Gitar adalah alat music yang popular di masyarakat hingga sampai pelosok dunia. Belajar gitar cukup memang mudah bagi yang benar-benar serius untuk mempelajari gitar, Karena memang ada manfaat bermain gitar. Namun untuk menjadi handal bermain gitar dan merasakan manfaatnya, hanya beberapa orang saja yang mampu. Sebut saja gitaris terkenal dunia seperti halnya gitaris kelas dunia Joe Satriani, Steve Vai, John Petrucci. Mereka memiliki skill yang luar biasa pada masing-masing genrenya.

Bagi anda yang sedang ingin belajar gitar, kini banyak tersedia tempat-tempat les musik untuk belajar bermain gitar yang bisa membantu anda. Jika ingin lebih efisien lagi hanya perlu gitar dan mau belajar dengan orang yang anda kenal ataupun bahkan belajar sendiri secara belajar otodidak. Bermain musik memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh anda yang sedang belajar gitar termasuk juga ketika bermain gitar.

Manfaat Bermain Gitar


Berikut ini fakta manfaat dari bermain gitar yang bisa anda rasakan manfaatnya antara lain sebagai berikut:

1. Bisa Menghibur

Manfaat mendengarkan musik klasik memang telah diketahui oleh banyak orang, sangat baik juga untuk perkembangan otak janin dalam kandungan ibunya. Begitu pula permainan gitar tidak hanya menghibur diri saja tetapi turut memberikan rasa kenyamanan pada jiwa yang turut  mendengarkan dari permainan gitar yang dimainkan. Tentu saja jika permainan gitarnya juga cukup baik dan sudah pandai dalam memetik gitarnya.

Penelitian :
Ada penelitian yang dilakukan di Wellnesscenterbody-mind, yang mengklaim bahwa kenyamanan jiwa yang dirasakan tidak hanya berlaku bagi mereka yang memainkan gitar saja, melainkan juga bagi mereka yang mendengarkan petikan gitar. Sehingga anda juga turut membantu teman anda yang sedang kesusahan untuk merasa lebih baik dengan memperdengarkan alunan music dari petikan gitar yang anda mainkan.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Berikutnya manfaat bermain gitar adalah mampu meningkatkan fungsi otak, misalnya saja anda bermain gitar. Pada saat anda bermain gitar otak anda akan belajar mengingat not-not petikan gitar yang ada dalam syair yang anda mainkan.

3. Mengurangi Rasa Sakit

Manfaat yang anda bisa rasakan ketika belajar dan bermain gitar adalah bisa menghilangkan ataupun mengurangi rasa sakit dari merdunya petikan gitar. Hal ini dikarenakan ketika ada petikan gitar yang merdu menyebabkan rileksnya anggota badan.

4. Dapat Menyehatkan Jantung

Selanjutnya manfaat ketika bermain gitar yaitu dapatmenyehatkan jantung, karena dari petikan gitar jari-jari bergerak mengikuti not-not syair yang dimainkan. Ketika bermain gitar ada beberapa syaraf yang terhubung ke jantung yang bisa melatih kerja jantung supaya lebih normal. Namun manfaat ini bisa dirasakan ketika anda menikmati petikan gitar yang dimainkan.

5. Menghilangkan Stress

Manfaat yang bisa didapat saat bermain gitar yaitu pasti menghilangkan stress, apalagi hobi anda bermain gitar. Pastinya anda akan mengisi waktu bosan anda dengan bermain gitar.

6. Bisa Menarik Perhatian

Banyak kaum muda bahkan ketika sudah mempunyai pasangan yang memanfaatkan untuk bermain gitar dengan tujuan menarik perhatian seseorang. Hal ini memang menjadi fakta yang benar, seseorang akan merasa tersanjung ketika mendengarkan alunan dari petikan gitar.

7. Prospek Karier

Bagi sebagian orang memanfaatkan bermain gitar sebagai profesi, sehingga disebut dengan gitaris. Bermain gitar ini bisa membuat seorang terkenal hingga keluar negri seperti misalnya gitaris yang mendunia.

Demikian manfaat bermain gitar yang begitu banyak, jadi jangan ragu-ragu untuk belajar dan bermain gitar. Sebagai tambahan info bahwa tipe gitar dibedakan menjadi 2, yaitu gitar akustik dan gitar electric. Secara waktu juga ada pembagian jenis gitar dibedakan menjadi gitar tradisional dan juga gitar modern. Gitar tradisional dibuat dari bahan berjenis kayu, sedangkan gitar modern dibuat dari bahan berjenis material polikarbonat. Semoga bermanfaat.

0 komentar