Ketahui Hal-Hal Berikut Sebelum Jalan Jalan Ke Legoland Malaysia

Legoland Malaysia merupakan wahana lego terbesar dan terluas di Asia. Memiliki luas 30 hektar dengan 70 wahana mungkin membuat anda tertarik untuk mengunjunginya. Namun jika anda belum pernah mendengar atau mengetahui tempat wisata ini sebelumnya, mungkin akan ragu untuk berkunjung kesana. Artikel dibawah ini membahas terkait berbagai hal sebelum jalan jalan ke Legoland Malaysia.

Legoland Malaysia
Legoland Malaysia

Hal Yang Menarik Di Legoland  Malysia


1. Transportasi

Jika anda berangkat dari kota-kota di Indonesia, anda bisa langsung membeli tiket pesawat menuju bandara Johor Bahru. Selanjutnya, dari bandara Johor bahru anda bisa naik shuttle bus, sky bus bandara atau menyewa mobil menuju hotel disekitar Legoland.

2. Tiket Legoland

Jenis-jenis tiket yang bisa anda pilih antara lain; 1 daycombothemepark+waterpark, 2 daycombothemepark+waterpark, 1 daythemepark dan 1 daywaterpark. Antara anak-anak, dewasa atau lansia dikenai tarif yang berbeda-beda. Untuk mengetahui harga tiket masuk Legoland terbaru silahkanmengunjungiwebsitenya. Atau anda bisa membandingkan dengan harga lewat travel.

3. Fasilitas Yang Tersedia

Legoland menyediakan berbagai fasilitas antara lain:
a. Stroller untuk membawa anak kecil.
b. Locker untuk menyimpan bawaan anda.
c. Kamar mandi di semua area
d. Mushola yang tersedia di beberapa lokasi saja.

4. Area Bermain

Legoland Malaysia terdiri atas dua area bermain yaitu waterpark dan themepark. Di legoland waterpark terdapat beberapa wahana. Misalnya Build A Raft River, Lego WavePool, Tidal Tube Dan Lego SlideRacers. Anda bisa menyusuri kolam dengan pelampung, merasakan sensasi ombak seperti dilaut ataupun bermain menyusun lego di waterpark.

Sedangkan di Themepark terdiri dari The Biginning, Lego Technic, Imagination, Lego Kingdom, Lego Ninjago World, Miniland, dan Lego City. Anda bisa membeli tiket, menyewa stroller dan meletakkan barang di locker di area The Biginning. Sedangkan di Lego Technic tersedia berbagai atraksi seperti AquazoneWaveRacer, tempat workshop, dll. Anak-anak akan sangat menyukai area Imagination. Hal ini karena disana terdapat permainan lego duplo, naik chochotrain dan atraksi menuju puncak kidstowerpower. Anda juga bisa menyaksikan parade kerajaan lego dan menikmati rollercoaster di Lego Kingdom. Di Lego Ninjago World, anak-anak bisa naik atraksi dan menjadi ninja. Anda sekeluarga juga akan dijak menjadi warga lego dan mengemudi berbagai kendaraan lego di Lego City. Sedangkan di Miniland anda bisa melihat lego yang disusun menyerupai ikon-ikon di negara-negara Asia Tenggara.

5. Makanan

Salah satu aturan di Legoland adalah pengunjung dilarang membawa makanan. Petugas akan memeriksa pengunjung di gerbang masuk secara bergantian. Namun Anda tidak perlu khawatir kelaparan. Karena di setiap area terdapat restoran dengan berbagai pilihan menu.

6. Hotel

Legoland sendiri sebenarnya sudah menyediakan hotel bagi pengunjungnya. Namun biaya menginap di hotel Legoland ini cukup mahal.  Jika anda tidak memiliki cukup dana, ada 3 pilihan hotel yang dekat dengan Legoland dengan harga terjangkau. Hotel tersebut antara lain: JB City Hotel, Zoom In Boutique Hotel dan Tune Hotel.

7. Oleh-Oleh

Ada berbagai oleh-oleh berupa souvenir atau mainan lego. Walaupun terkenal mahal, namun masih banyak yang berharga miring, seperti gantungan kunci, Lego mixels, lego minipacks, stickers, magnet kulkas dan lain sebagainya. Souvenir-souvenir itu bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Itulah hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum jalan jalan ke Legoland Malaysia. Sebaiknya anda menyediakan dana yang cukup terkait hal-hal diatas. Selain itu, pilihlah waktu selain hari libur agar bisa puas menikmati wahana-wahana disana. Semoga informasi diatas bisa membantu anda merencanakan traveling ke Legoland Malaysia.

0 komentar