Belajar SEO Gratis Dengan Guru SEO Indonesia Dari Medan | Digital Marketing Consultant | 085261199133 / 5FC71E75.

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Mata

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Mata
Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Mata 

Mata adalah salah satu panca indera yang memiliki fungsi sangat besar untuk kehidupan manusia. Tanpa mata manusia tidak dapat melihat, manusia tidak akan bisa melakukan apa-apa jika tidak bisa melihat lantaran semua kegiatan manusia menggunakan mata. Tetapi walaupun mata kita sehat kita tidak bisa juga menghindari sakit mata tersebut, setiap manusia pasti pernah merasakannya. Mungkin kemasukan benda benda kecil seperti debu. Tapi jangan khawatir daun sirih bisa anda gunakan sebagai alternatif tradisional untuk mengobati sakit mata anda. Daun Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat pada batang pohon lain. Daun sirih dikenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh, kemampuan untuk mematikan bakteri, jamur, dan memiliki peranan sebagai antioksidan karena mengandung anti septic yang sangat manjur untuk membersihkan lendir dan kotoran di dalam mata. Dari banyaknya manfaat yang diberikan daun sirih, salah satunya untuk kesehatan mata. Pengobatan menggunakan daun sirih ini sudah di praktekkan sejak dahulu kala.

Pengobatan menggunakan daun sirih tidak menimbulkan efek samping selama tidak dipergunakan berlebihan dan tidak steril. Agar manfaat daun sirih ini benar-benar bisa dirasakan jangan coba-coba meramu racikan daun sirih ini dengan bahan-bahan kimia lain yang berbahaya bagi kesehatan, terutama mata yang merupakan organ sensitive, usahakan untuk menggunakannya secara alami. Penting juga diperhatikan, saat ingin menggunakan air perasan daun sirih ini, bersihkan lah terlebih dahulu, dan pastikan sudah benar-benar steril dan bersih dari kuman, lalu digunakan.

Manfaat dari daun sirih sudah banyak dikenal dan telah teruji secara klinis. Hingga kini masih terus dilakukan penelitian tentang tanaman ini.Menurut salah seorang dokter spesialis mata, menggunakan daun sirih untuk mengobati mata harus benar-benar steril dan tidak asal-asalan. Jika anda mengambil air person daun sirih dan langsung diteteskan kemata akan mengakibatkan mata jamuran, karena cara seperti itu tergolong tidak steril, apalagi jika sampai ke kornea mata. Karena jika air perasan daun sirih tersebut sampai ke kornea mata, akan mengakibatkan kebutaan. 

Cara mengobati mata menggunakan daun sirih.


Jika anda sedang mengalami sakit mata tersebut, anda dapat menggunakan cara ini untuk mengolah daun sirih tersebut menjadi obat mata anda. Tetapi sebelumnya anda perlu memperhatikan pemilihan daun sirih yang baik, ambillah daun sirih yang berwarna hijau, jangan yang berwarna merah. Ada dua cara untuk mengobati sakit mata anda menggunakan daun sirih ini:

Ramuan pertama


Siapkan 6 helai daun sirih yang masih dalam kondisi segar kemudian bersihkan menggunakan air bersih (kalau bisa pada air yang mengalir). Rebus daun sirih bersama dua gelas air dan tambahkan sedikit garam, lalu rebus hingga mendidih. Jika sudah mendidih, angkat ramuan daun sirih, tiriskan lalu diamkan sampai benar-benar dingin. Saring air rebusan daun sirih lalu tuangkan kedalam piring Rendam mata anda serta kedipkan berulang kali di bagian mata yang sakit. Ulangi secara rutin hingga mata anda sembuh.

Ramuan kedua


Siapkan 4 sampai 5 helai daun sirih yang masih segar, kemudian cuci sampai benar-benar bersih (kalau bisa pada air yang mengalir). Rendam daun sirih yang telah dicuci tadi mengunakan air panas. Setelah itu remas daun sirih tersebut sampai daunnya benar-benar hancur. Saring air perasan daun sirih untuk memisahkan air dan ampas daun sirih Gunakan seperti meneteskan obat mata. Lakukan secara rutin hingga mata benar-benar sembuh.

Kedua cara diatas merupakan ramuan untuk mengobati mata yang sakit. Mungkin dalam penggunakan air perasan daun sirih akan terasa perih. Tidak menutup kemungkinan menggunakan ramuan tradisional akan mendapatkan efeksamping. Oleh sebab itu, pastikan semua bahan dan alat yang digunakan bersih dan steril. Untuk hasil lebih maksimal, konsultasikan ke dokter kepercayaan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar