Manfaat Menjadi Anak Indigo

Anak indigo adalah anak yang memiliki kemampuan lebih. Memiliki kemampuan lebih dibanding orang lain memang bukan sebuah keinginan setiap individu, akan tetapi lebih menjadi sebab pilihan yang telah menjadi takdir. 

Manfaat Menjadi Anak Indigo

Kesulitan adaptasi dengan kelebihan yang dimilikinya, membuat orang lain kesulitan dalam memahami orang indigo. Anak indigo menunjukan pertumbuhan jiwa di usianya yang masih bayi dalam memahami kemampuan berfikir, memahami benda-benda, dan karakter orang dewasa. Perkembangan jiwa yang tumbuh cepat juga mempengaruhi pertumbuhan fisik seperti tumbuhnya gigi  dan kemampuan motorik yang lebih cepat dibandingkan dengan keadaan normalnya.

Anak indigo dipopulerkan oleh penemuan Nancy Ann Tappe dalam sebuah buku yang menemukan adanya warna aura manusia yang dihubungkan dengan kepribadian. Seorang konselor di Amerika Serikat ini menemukan adanya warna indigo atau nila, pencampuran antara warna biru dan ungu yang biasanya dimiliki oleh orang dewasa atau anak-anak. 

Ciri-ciri anak indigo memiliki sensitivitas tinggi, memiliki energi berlebihan untuk mewujudkan rasa ingin tahunya yang berlebihan, mudah sekali bosan, menentang otoritas bila tidak berorientasi demokratis, memiliki gaya belajar tertentu, mudah frustasi karena banyak ide namun kurang sumber yang dapat membimbingnya, suka bereksplorasi, tidak dapat duduk diam kecuali pada objek yang menjadi minatnya, sangat mudah merasa jatuh kasihan pada orang lain, mudah menyerah dan terhambat belajar jika di awal kehidupannya mengalami kegagalan.

Bila memiliki seorang anak indigo, yang harus orangtua lakukan adalah menghargai keunikan anak dan hindari kritikan negatif, jangan pernah mengecilkan anak, berikan rasa aman, nyaman dan dukungan, bantu anak untuk berdisiplin, berikan mereka kebebasan pilihan tentang apapun, bebaskan anak memilih bidang kegiatan yang menjadi minatnya. Karena anak indigo Indonesia dan anak indigo di dunia ini tidak suka patuh pada hal-hal yang dianggap mengada-ada, maka jelaskan alasan agar dia bisa mengerti akan suatu hal.

Ciri-ciri fisik anak indigo

  1. Bentuk fisik yang dimiliki orang indigo adalah kepala yang sedikit besar dari anak seusinya, terutama terlihat jelas pada bagian lingkar kepala, dahi, dan kening yang lebih lebar. 
  2. Anak indigo dapat dilihat dari daun telinga, yaitu bentuknya yang sedikit keluar dari kepalanya, telinganya lebih memanjang di bagian ujung atas dan menekuk bagian cuping bawahnya. Hal ini terjadinya karena kepekaan dalam pendengarannya di atas normal.
  3.  Anak indigo memiliki tatapan mata yang tajam dan pupil lebih besar dibanding dengan anak normal. Dengan mata yang tajam seperti ini, anak indigo memiliki kemampuan supranatural dalam melihat dimensi-dimensi lain yang tidak kasat mata.
  4. Pada anak anak indigo sering kali ditemukan tanda-tanda kelahiran yang aneh seperti yang terdapat di dahi, atau kedua matanya. Warna tanda kelahiran anak indigo biasanya cukup jelas seperti warna lebam, bekas pukulan.


Tipe anak indigo

Humanis 

Humanis adalah tipe anak indigo yang akan bekerja dengan orang banyak. Mereka sangat sosial, ramah, dan memiliki pendapat kokoh. Kecenderungan karir di masa datang adalah dokter, pengacara, guru, pengusaha, politikus, atau pramuniaga. 

Konseptual 

Konseptual adalah tipe anak indigo yang lebih senang bekerja sendiri dengan proyek-proyek yang ia ciptakan sendiri. Perilaku menonjol tipe konseptual adalah suka mengontrol perilaku orang lain. Kecenderungan karir di masa datang adalah arsitek, perancang, pilot, astronot, prajurit militer. 

Artis

Artis adalah tipe anak indigo yang menyukai pekerjaan seni. Perilaku menonjol adalah sensitif dan kreatif. Mereka juga mampu mengusai beberapa minat sekaligus dalam bidang seni, namun beranjak remaja minat terfokus hanya pada satu bidang saja yang dikuasai secara baik. 

Interdimensional

Interdimensional adalah tipe anak indigo yang masa datang akan menjadi filsuf atau pemuka agama. Dalam usia 1 atau 2 tahun, orangtua merasa tidak perlu mengajarkan apapun karena mereka sudah mengetahuinya.

Kelebihan Menjadi Anak Indigo 

Dapat mengindera dengan otak

Pada anak indigo, pengindraan dengan alat indrawi, seperti mata, telinga, hidung, lidah dan kulit kurang berfungsi. Sebagai gantinya, otak akan berperan lebih besar dibanding panca indra lain. Anak indigo melakukan pengindraan langsung oleh otak dengan tugas sensor dibantu oleh ujung-ujung syaraf di tepi otak bagian luar. Ujung-ujung syaraf otak ini menangkap secara langsung pancaran gelombang yang mendatanginya dan mengirimkannya menjadi sinyal-sinyal listrik untuk diolah di otak.

Memiliki dimensi otak yang tinggi 

Dalam melakukan kegiatannya, otak memancarkan gelombang yang disebut gelombang otak. Gelombang otak ini dibedakan menurut frekuensinya, yaitu: gamma (berfrekuensi 16-100 Hz), beta (12-19 Hz), alpha (8-12 Hz), theta (4-8 Hz), dan delta (0,5-4 Hz). Semua gelombang merambat di udara dengan kecepatan cahaya sebesar 299.792,46 kilometer per detik. Gelombang otak inilah sebagai pembawa informasi dan dipancarkan kembali sebagai bentuk penyampaian informasi atau perintah.

Kebanyakan otak orang indigo bekerja di gelombang dengan frekuensi sangat rendah, yakni Alpha ke bawah. Gelombang otak berfrekuensi sangat rendah mudah dipantulkan oleh penghalang. Gelombang berfrekuensi rendah ini merambat dan memantul ke sana ke mari dengan kecepatan cahaya, kemudian diindra oleh sensor di otak orang indigo dan diolah di otak untuk diubah menjadi sebuah gambaran. Kemampuan ini mampu terhubung dengan dimensi yang lebih tinggi. 

Memiliki telepati

Telepati adalah kemampuan membaca pikiran dan perasaan manusia atau makhluk lain. Telepati sering dihubungkan dengan cakra mata ketiga 

Mata ketiga tersebut pada tubuh terletak di otak bagian depan. Secara fisik berupa ujung-ujung syaraf di kulit luar otak yang berperan sebagai sensor gelombang yang datang.

Kemampuan membaca pikiran dan perasaan dimiliki hampir semua orang Indigo, termasuk juga anak-anak Indigo yang masih bayi. Sedangkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh mengirim gelombang hanya dimiliki oleh orang Indigo tertentu saja.

Memiliki kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain

Pikiran dan perasaan orang indigo yang memancarkan gelombang akan terhubung dengan peristiwa di alam yang juga memancarkan gelombang. Kemampuan ini mampu melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup, karena benda mati bahkan juga memiliki gelombang.

Memiliki kemampuan untuk menetapkan suatu peristiwa di masa depan 

Hal ini berhubungan dengan kemampuan memprediksi dan membuat suatu peristiwa terjadi. Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan. 

Dimensi waktu tidak berbentuk linier seperti dimensi ruang, tapi berbentuk spiral dengan arah putaran ke dalam dimensi ruang. Karena arah putaran spiral dimensi waktu mengarah ke dalam dimensi ruang, maka pancaran gelombang yang dipancarkan sebuah peristiwa di masa lalu atau di masa depan bukan berasal dari luar tubuh, tapi dari dalam tubuh. Datangnya gelombang dari dalam tubuh diperlukan usaha lebih keras menangkap gelombang ini, karena sifat dimensi waktu yang bisa melebar dan menyempit tak terbatas (tidak berhingga). Namun di dalam dimensi waktu terdapat sebuah jalan pintas, yakni adanya dawai kosmik yang terletak memotong spiral waktu. Untuk mengembara di dimensi waktu, seorang Indigo cukup dengan konsentrasi dan membayangkan suatu waktu dan melihat apa yang terjadi pada saat itu. 

Memiliki kemampuan untuk menetapkan suatu peristiwa di masa lalu

Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh orang Indigo karena jarang dipergunakan. Yang umum dilakukan oleh orang Indigo adalah melihat kejadian di masa lalu untuk menjelaskan suatu keadaan yang ada di masa sekarang. 

Memiliki kemampuan untuk menggunakan ruhnya, ruh orang, atau makhluk lain sebagai medium

Ruh adalah gumpalan energi hidup yang berstruktur (badan, kepala dan anggota badan ruh). Ruh menyimpan kenangan seperti halnya tubuh manusia dengan otaknya. Kenangan yang direkam oleh ruh berasal dari pengetahuan dasar yang bersifat idealis. Orang Indigo mampu berkomunikasi dengan ruh untuk menggali informasi dan mempunyai kemampuan untuk menggunakan ruhnya dan ruh orang lain atau makhluk lain sebagai medium. 

Memiliki kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengani objek apa pun

Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca.
Bisa menghipnosis dengan kemampuan telepatinya

Orang Indigo dapat memanfaatkan kemampuan telepatinya untuk menghipnosis. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban, namun bersifat permanen dan bisa diwariskan. 

Memiliki kemampuan analisa data secara cepat

Kecerdasan (IQ) orang Indigo rata-rata di atas 120. Hal ini membuat kemampuan proses di otak yang lebih besar dari orang biasa pada umumnya. Kelebihan orang indigo adalah kemampuan analisa data secara cepat, luas dan kontinyu hanya dalam hitungan detik. 

Mampu menggerakkan benda dari jarak jauh

Hal ini berhubungan kuat dengan kemampuan telepati seperti sugesti hipnosis. Dengan kemampuan ini, orang indigo mampu merubah perilaku orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA dan menggerakkan sel, kelenjar, atau organ tubuh dalam sistem metabolisme tubuh. 

Demikian artikel tentang Manfaat dan Kelebihan Menjadi Anak Indigo. Semoga artikel ini Jadi Manfaat untuk pembaca.

0 komentar