Danau Toba, Wisata Menakjubkan di Ujung Sumatera

Danau Toba - Foto : www.worldfortravel.com

Berlibur ke wilayah Sumatra bagian utara, Anda dapat mengujungi sebuah obyek wisata yang merupakan kekayaan alam luar biasa di Indonesia, yaitu Danau Toba. Danau Toba merupakan sebuah danau yang berukuran raksasa dan berada di ketinggian 900 meter diatas permukaan air laut. Suasana danau yang melegakan, hamparan pegunungan hijau, serta sejuknya suasaa di danau ini membuat Danau Toba menjadi destinasi idaman para pelancong. 

Dengan berkunjung ke Danau Toba Anda dapat melihat hamparan air jernih yang luasnya hampir mecapai 1.500 meter persegi. Di tengah danau juga terdapat sebuah pulau yang sangat indah tak kalah dengan pulau yang berada di luar negeri, bernama Pulau Samosir. Untuk menuju pulau ini Anda dapat menyewa sebuah perahu atau kapal yang akan mengantar Anda menuju pulau surga tersebut.

Pulau Samosir merupakan sebuah pulau unik yang layak dikunjungi karena pesonanya yang luar biasa memabukkan setiap wisatawan yang berkunjung. Palau ini merupakan pulau vulkanik di tengah danau Toba yang letaknya berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut. Di Pulau samosir Anda dapat berenang di air terjun, melihat alam yang berkabut, serta berkenalan dengan masyarakat yang bermata pencaharian sebagai peladang.

Selain Pulau Samosir ini, di sekitar wilayah Danau Toba Anda dapat melihat hutan pinus yang mengelilingi danau dengan indahnya. Air terjun yang jernih juga menambah keindahan dari suasana Danau Toba. Karena danau Toba merupakan danau vulkanik, tak hera jika Anda juga menemuka pemadian aitr belarang di lokasi ini.

Berkeliling di pulau Samosir, Anda dapat menyewa kendaraan bermotor untuk mengitari wilayah tersebut. Jalan yang berliku dan tidak mulus tak menghalangi Anda untuk menikmati sejuknya Pulau Samosir. Namun Anda harus tetap berhati-hati saat melintasi wilayah tersebut agar terhindar dari bahaya jalan yang tak rata. Dengan berkeliling di sekitar danau Toba dan Pulau Samosir, Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa obyek wisata di dalamnya seperti Balige dan Berastagi.

Balige merupakan ibu kota dari Toba Samosir. Disini Anda dapat melihat view Danau Toba dalam dimensi lain yang berbeda. Dari atas bukut Pahoda yang berada di wilayah ini tampak panorama Danau Toba yang begitu menawan. Hamparan air di danau tampak begitu bitu dari atas bukit yang menjulang. Selain itu di Balige Anda dapat membeli kain ulos yang biasa dijadikan buah tangan oleh wisatawan yang berkunjung.

Selajutnya di Berastagi terdapat sebuah resort yang mirip dengan puncak, Berastagi merupakan obyek wisata yang cocok untuk keluarga yang ingin menikmati pemandangan mempesona dari tepi Danau Toba. Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak menjadi latar bersantai di Berastagi. Bear-benar liburan yang istimewa berada di seputaran Danau Toba. Jika Anda memiliki banyak waktu luang saat libutr Ada dapat menyewa penginapan disini untu meikmati keindahan Danau Toba dan sekitarnya. Selamat berlibur!

0 komentar